cara mengatasi gagal instalasi PostgreSQL di Windows

saya ingin install db postgres. tapi diawalnya gagal, dan muncul pesan error: unable to write inside temp environment variable path. lalu saya coba cari solusinya di inet, kebanyakan karena file dengan ekstensi *.vbs tidak dibuka dengan program yg sesuai. tapi setelah saya coba buat test.vbs, ternyata sudah benar.


Usut punya usut, dari SO dan artikel yang saya baca, dituliskan kalau windows script hostnya di disabled, ternyata benar.


Setelah saya ikuti tutorialnya untuk meng-enabledkan script hostnya akhirnya saya berhasil install PostgresSQL.

rujukan
http://stackoverflow.com/questions/5224042/postgresql-9-install-on-windows-unable-to-write-inside-temp-environment-path
http://1stopit.blogspot.co.id/2011/01/postgresql-83-and-84-fails-to-install.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata nala dalam bahasa indonesia

Tutorial susah instalasi GeoServer di Windows

Sesorah Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Piyungan

Pertimbangan Tokoh Anime Untuk Ke Indonesia [Part II]

Bagian-bagian Browser