Aplikasi WebDev di Android

untuk bisa men-develop website melalui hp android dengan pemrograman php dan basis-data mysql. ada aplikasi yg menurut saya bagus. berikut ulasannya.
# androphp
aplikasi ini bekerja layaknya xampp atau wamp. berisi php, mysql dan lighthttpd (bukan apache http server). jadi kekurangannya, kita tidak bisa memanipulasi url dengan htaccess. tapi masih ada alternatifnya (setau saya).

# quickedit
aplikasi ini sebagai text-editornya. saya memilihnya karena memiliki kelebihan dari pada editor lainnya. 1). cepat dalam membaca file dengan baris yg bamyak. 2). dalam melakukan settingnya lebih mudah. kekurangannya adalah dalam mewarnai teksnya, jika banyak quote sering terjadi kesalahan (artikel saya yg terkait).

# jquery api dan php manual (keduanya offline)
sebenarnya, kedua aplikasi ini tidak termasuk dalam aplikasi untuk men-develop website. tapi berguna sebagai referensi jika lupa / ingin mengetahui suatu fungsi di php dan jquery.

semua apliaksi yg saya tulis diatas, tersedia di play-google.

riwayat:
dibuat 201604091856


Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata nala dalam bahasa indonesia

Tutorial susah instalasi GeoServer di Windows

Sesorah Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Piyungan

Pertimbangan Tokoh Anime Untuk Ke Indonesia [Part II]

Bagian-bagian Browser