nostalgia dengan film a bugs life

setelah menonton film a bug's life, terlintas ingatan kalau dulu saya pernah suka film itu (masih bocah, ingusan lagi).

terus saya mencoba mengingat alasan dulu saya kok bisa suka film itu. setelah saya pikir2, ternyata gak ada. hanya sekedar suka, lucu (maklum, anak kecil suka kartun). tidak lebih.

lalu saya bandingkan dengan alasan saya yg sekarang (udah gede, udah bisa mikir) dimana setelah menonton film ini, masih tetap suka.

ternyata beda jauh. bagaimana saya menilainya. dimana perbedaanya yang sekarang, lebih objektif dan rasional. parameter pengambilan keputusannya kaya chef (koki).

beralasan dan jelas.

tentang bagaimana jalan ceritanya, instrumen musik pengiring, hingga kualitas gambar (dalam film ini, yaitu model 3Dnya).

juga, banyak pesan yg bisa di ambil, humor yg bisa dipahami, dan kesimpulan dari film itu. di tingkat kedewasaan saya sekarang.

baru saya sadari juga, kalau film ini, kualitas 3Dnya tidak kalah dengan animasi2 sekarang. padahal dibuat tahun 1998. keren.

sepertinya, saya harus nostalgia lagi deh, dengan film2 lainnya yg pernah saya suka dulu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata nala dalam bahasa indonesia

Tutorial susah instalasi GeoServer di Windows

Sesorah Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Piyungan

Pertimbangan Tokoh Anime Untuk Ke Indonesia [Part II]