git dan symlink

aku punya repo git yg berada di dir /x/proj/alfabet/. lalu aku ingin masukkan projek di komputer, yg berada di dir /y/coba/a/.

nah, aku ingin masukkan dir a ke alfabet tanpa copy. karena tidak ingin men-copy, maka saya buat symlink (di windows disebut junction) a di alfabet dengan nama project1.

tapi sayangnya, github-desktop tidak bisa membaca semua-file dari symlink dir "a".
saya baca di SO http://stackoverflow.com/q/86402/3036312. katanya symlink hanya support sampai versi 1.6.1 (versi git saya 2.7.2.windows.1). saya abaikan himbauan tentang kompatibilitas dan coba pakai cara yg diberikan oleh salah-satu penjawab-pertanyaan itu (http://stackoverflow.com/a/1199898/3036312) dan ternyata berhasil.

yaitu dengan cara buka cmd di "alfabet", lalu tulis git add project1/. selesai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

kata nala dalam bahasa indonesia

Tutorial susah instalasi GeoServer di Windows

Sesorah Perpisahan Siswa Kelas IX SMPN 1 Piyungan

Pertimbangan Tokoh Anime Untuk Ke Indonesia [Part II]

Bagian-bagian Browser